Membuat Blog tidak bisa di copy paste

Setelah cukup lama tidak posting, akhirnya hari ini saya sempat posting di blog saya yang ini soalnya saya sedang mengerjakan project di blog saya yang lainnya, tanpa berbasa basi lagi saya ingin membagikan ilmu kepada teman - teman semuanya. Kali ini saya akan memberikan cara menghindari blog kita dari copy paste, soalnya gak semua orang mau data nya tepublikasi.
http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-snc4/50501_175608141087_5220127_n.jpg
Berikut langkahnya :

1. pertama login terlebih dahulu
2. masuk ke tata letak >> edit HTML
3. jangan lupa memberi tanda centang pada Expand Template Widget
4. copy paste code dibawah ini dan letakkan codenya diatas: <head>


Code:
<script type="text/javascript"> if (typeof document.onselectstart!="undefined") { document.onselectstart=new Function ("return false"); } else{ document.onmousedown=new Function ("return false"); document.onmouseup=new Function ("return true"); } </script>


5. kemudian simpan template , selesai
lihat hasilnya . .

atau dengan cara berikut >>

1. Masuk ke dasbor blogger
2. Klik Rancangan
3. Elemen Laman
4. Tambah Gadget
5. Pilih HTML/javascript
Kemudian copy paste kode di bawah ini di gadget tersebut


Code:
<script language='JavaScript' type='text/JavaScript'> var tenth='';function ninth() { if (document.all) {(tenth);alert("Mohon Masukkan sumbernya jika ingin men-copy artikel ini"); return false;}} function twelfth(e) { if (document.layers||(document.getElementById&&!document.all)) { if (e.which==2||e.which==3) {(tenth);return false;}}} if (document.layers) {document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=twelfth;} else{document.onmouseup=twelfth;document.oncontextmenu=ninth;} document.oncontextmenu=new Function('alert("Mohon Masukkan sumbernya jika ingin men-copy artikel ini"); return false') </script>
Unixs Share

Jika anda merasa info ini sangat bagus dan bermanfaat, silahkan di sebarkan ke Lintas Berita agar semua bisa mengetahuinya.

0 comments:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

menarik dan unik adalah salah satu prioritas utama saya dalam berbagi dengan teman - teman aiokshuers.
(klinston)

Blog Tricks



Easy Blog Tricks

Free Backlinks
© Grunge Theme Copyright by Unixs share :: 2011 | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks